Kamis, 09 Mei 2019

Memilih Penginapan yang Nyaman Saat Liburan

True Mag

Menyesuaikan bujet dengan pemilihan penginapan yang nyaman saat liburan memang butuh perjuangan ekstra. Apa saja kriteria untuk memudahkannya?


Salah satu akomadasi yang harus kita persiapkan dalam merencanakan liburan adalah hotel atau penginapan. Soal ini, di setiap daerah wisata memiliki berbagai macam kategori hotel atau penginapan yang bisa dipilih. Mulai dari kelas yang biasa atau standar hingga yang berbintang.
Tentu saja pilihan akhir disesuaikan dengan kebutuhan dan pilihanmu. Tapi bagaimana cara mencocokkan bujet dan penginapan yang nyaman?
Lokasi Penginapan
Lokasi penginapan memang menjadi penentu mahal atau tidaknya biaya penginapan tersebut. Kriterianya, cari lokasi yang terdekat dengan objek-objek wisata atau akses jalan raya. Meski biasanya, lokasi penginapan yang memiliki kemudahan akses adalah harganya yang mahal. Namun, kita bisa mensiasati dengan pilih penginapan yang sedikit lebih jauh tetapi masih di area yang sama.
Keamanan
Kriteria ini bisa diketahui dengan membaca berbagai ulasan tamu yang sudah pernah menginap di tempat penginapan yang dipilih. Dari berbagai ulasan ini, kamu bisa mengambil kesimpulan bagaimana sistem keamanan yang diberikan di tempat tersebut.
Fasilitas dan Pelayanan
Kita harus sadar membandingkan pelayanan ini sesuai dengan bujet yang ditawarkan. Tapi sebagai tamu, kita masih berhak mendapatkan pelayanan yang terbaik laiknya seperti tamu yang lain.
Rate Promo
Setelah mengumpulkan berbagai harga kamar untuk dibandingkan. Lanjutkan langkah selanjutnya untuk membandingkan. Cek website resmi dari tempat penginapan yang diincar, serta perhatikan potongan harga yang ditawarkan.
Ulasan Pengunjung
Semakin banyak informasi yang kita dapatkan, tentunya semakin mudah untuk memilih penginapan yang terbaik untuk liburan sesuai bujet. Kita bisa mencari review dari berbagai cara. Misalnya dengan bertanya teman, melihat website penginapan tersebut dan lihat kolom review-nya, dan sosial media.
Butuh usaha ekstra memang. Demi liburan sesuai bujet, pasti rela dong.


EmoticonEmoticon