Kamis, 09 Mei 2019

Rekomendasi Penginapan saat Liburan ke Ciletuh

True Mag

Geopark Ciletuh di Sukabumi Jawa Barat kini menjadi destinasi alternatif liburan bagi warga ibukota. Untuk menikmati keindahan yang ada di sana, sudah pasti tidak cukup jika hanya satu hari.


Seiring meningkatnya wisatawan ke Ciletuh, penginapan atau homestay pun menjamur di sana. Bahkan, homestay di sana memiliki bangunan  unik seperti rumah berbentuk atap segitiga, rumah panggung juga gubuk-gubuk. Tentu saja, ini juga menarik untuk dijadikan spot foto.
Nah, berikut ada beberapa penginapan yang jadi rekomendasi saat iburan ke Geopark Ciletuh.

Balekambang
Penginapan ini menyewakan beberapa bentuk kamar. Ada yang gubuk bertingkat, rumah atap segitiga ataupun kamar bertingkat biasa. Rata-rata, kamar di tersebut bisa menampung 6-10 orang.
Balekambang juga menyediakan kamar AC dan Non AC. Untuk harganya, kamar yang non AC dipatok Rp600 ribu per malam. Sementara kamar dengan AC harganya Rp1 juta per malam.
Lokasi Balekambang sendiri berada di jalan Pantai Panglangpang. Di penginapan ini, banyak sekali spot foto menarik. Ada juga bale-bale yang bisa dinikmati untuk beristirahat sambil memandang laut yang ada di depan penginapan.

D'Leuit EXA
Tak jauh dari Pantai Panglangpang, ada penginapan D'Leuit EXA. lokasinya mudah ditemukan, karena bangunannya dari rumah kayu yang unik cukup mencolok.
Peminat wisatawan untuk menginap di sini cukup banyak. Jadi kalau ingin memilih D’Leuit sebagai tempat tinggal sementaraiharus pesan dari jauh-jauh hari. Apalagi, kamar yang ada di sini juga tidak banyak.
Meski begitu, penginapan ini tergolong lengkap dalam memberikan fasilitas. Kamarnya ber-AC dan pengunjung bisa menikmati tempat tidur besar, tv, kamar mandi shower, handuk dan sabun serta sampo. Pengunjung juga akan diberi sarapan pagi berupa nasi goreng.
Nah harga kamarnya Rp400 ribu per malam. Kamarnya bisa muat untuk 4 orang. Tapi jika ingin ada ekstra bed, kamu harus nambah Rp50 ribu. D’Leuit juga menyediakan kamar yang bisa menampung 10 orang. Harganya Rp600 ribu per malam tapi non AC.
Kalau malamnya malas cari makan di luar, kamu bisa pesan di restoran yang ada di penginapan ini. Mereka bahkan menyediakan menu seafood lho.

Homestay Batman
Penginapan Batman ini paling strategis. Karena letaknya ada di dalam Pantai Panglangpang. Bangunannya unik, rumah-rumah kayu sama seperti tipikal penginapan lain di Geopark Ciletuh.
Homestay ini tidak menawarkan per kamar, tapi langsung satu rumah untuk 15-30 orang. Per rumah harganya Rp1,5 juta-Rp3 juta per malam. Untuk fasilitasnya, ada tempat tidur, AC, TV, listrik dan closet.


EmoticonEmoticon